Sambung Silaturahmi dengan Warga, Lurah Kesenden Lakukan Safari Tarawih Keliling

Kamis 15-04-2021,19:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Hari kedua puasa Ramadan, Lurah Kesenden beserta Babinsa melakukan safari Tarawih keliling (Tarling) di Masjid Al Ikhlas, RT/RW 01, Kampung/Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu malam (14/4).

Usai salat Tarawih, Lurah Kesenden Ruliyanto langsung bersilaturahmi dan berdialog dengan pengurus DKM dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Lurah Kesenden, Ruliyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan tarawih keliling yang diawali di Masjid Al Ikhlas RW01 Kesenden ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kelurahan dalam pengawasan serta penerapan protokol kesehatan menjalankan ibadah. Khususnya pelaksanaan salat tarawih di wilayah Kesenden.

“Kami apresiasi penerapan protokol kesehatan di Masjid Al Ikhlas ini. Selain dalam rangka beribadah serta memakmurkan masjid, kegiatan tarling ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di setiap RW,” ujarnya.

Menurut Ruli, kegiatan Tarawih keliling tersebut akan dilakukan di 11 RW yang ada di Kelurahan kesenden.

\"Ini juga sebagai bentuk monitoring pelaksanaan surat edaran wali kota tentang pedoman kegiatan keagamaan di tengah Covid-19,\" hcapnya.

Dalam Kesempatan tersebut, juga memberikan pengarahan mengenai penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah.

2

Sementara itu, Abdul Gani, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kelurahan Kesenden atas kegiatan safari tarawih keliling yang telah dilaksanakan.

\"Kegiatan Tarling ini sangat baik sebagai sarana ibadah, juga silaturahmi antara pemerintah kalurahan dengan masyarakat, khususnya jamaah masjid,\" ujarnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait