PLN UITJBT UPT Cirebon Beri Bantuan Pada Kelompok Tani di Desa Halimpu dan Desa Tenjolayar

Sabtu 24-04-2021,07:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PT PLN (Persero) tidak henti menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat, terbaru PT PLN (Persero) melalui salah satu unitnya yaitu Unit Pelaksana Transmisi Cirebon melaksanakan penyerahan simbolis dua bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program PLN Peduli di Desa Halimpu Kabupaten Cirebon dan Desa Tenjolayar Kabupaten Kuningan, Kamis (22/4).

Bertempat di Gedung Serba guna Desa Halimpu dan Desa Tenjolayar, pemberian bantuan diserahkan oleh perwakilan PLN UPT Cirebon kepada penerima manfaat yaitu Kepala Desa dan Ketua Kelompok Tani masing-masing desa dengan total bantuan senilai Rp. 20.500.000,-yang nantinya akan digunakan untuk membeli bibit pohon manga gedong gincu, peralatan bertani, dan biaya pemeliharaan pohon mangga gedong gincu yang dikelola oleh kelompok tani binaan kedua desa tersebut.

Manager UPT Cirebon Achmad Susilo mengungkapkan PLN terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan kelompok masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab perusahaan.

“PLN akan secara konsisten menunjukkan kepedulian dan bakti terhadap masyarakat sekitar sebagai bentuk kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Semoga penyaluran bantuan ini membawa manfaat dan mampu memberikan suntikan semangat kepada anggota kelompok tani untuk terus mengembangkan budi daya mangga gedong gincu di Desa Tenjolayar dan Desa Halimpu menjadi lebih baik lagi”, tuturAchmad.

PLT Kepala Desa Tenjolayar, Nana Supriyatna menyampaikan apresiasinya terhadap PLN yang telah memberikan perhatian melalui penyerahan bantuan TJSL untuk mendukung budi daya tanaman manga gedong gincu didaerahnya.

2

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, mudah-mudahan lahan yang sudah ditanami bisa berkembang lebih baik lagi sehingga cita-cita Desa Tenjolayar membuat agrowisata Gedong Gincu di Kabupaten Kuningan bisa lebih cepat terlaksana”.

Berada di lokasi berbeda, Kepala Desa Halimpu Kasman juga mengutarakan hal yang hamper serupa dengan Nana Supriyatna.

“Terima kasih untuk bantuan yang telah diberikan oleh PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas mangga gedong gincu yang dikelola oleh kelompok tani Karya Laksana Desa Halimpu.” ujar Kasman.{rdh/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait