Pernikahan Tanpa Seks

Sabtu 01-05-2021,07:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PERNIKAHAN Anda sudah cukup lama, namun kini tidak lagi berada di dekat seks, menikah di awal pernikahan Anda?  Tenang, Anda tidak sendirian. Menurut sebuah studi, wanita di era modern ini dilaporkan, memang tidak seperti mereka di tahun 1950an dulu.

Meski sadar manfaatnya yang baik untuk kesehatan itu, seperti memenuhi kebutuhan fisik dan emosional, namun wanita di era ini, sepertinya terlalu sibuk untuk keintiman dengan pasangannya, 

Penyebabnya sendiri menurut pakar seks Anita H. Clayton, adalah bervariasi. Berat badan yang bertambah, perimenopause, penggunaan gadget, adalah beberapa pemicunya, 

Selain beberapa faktor di atas, konsumsi pil KB tertentu, diklaim ahli, juga bertanggungjawab atas masalah ini. Belum lagi kegiatan rumah tangga yang melelahkan, memadamkan hasrat wanita untuk sesi ranjang yang menyenangkan. 

Perubahan gaya hidup, seperti pembatasan penggunaan gagdget, berendam air hangat dan akses gadget, memanfaatkan bantuan aroma terapi, pakar lain, Linda De Villers, mampu mengembalikan apa yang hilang. (Ruf / fin)

Tags :
Kategori :

Terkait