Ada Penyekatan, Lalu Lintas di Tol Cipali Drop, Puncak Mudik Terjadi Selasa Kemarin

Kamis 06-05-2021,12:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Lalu lintas di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) drop pasca pemberlakuan penyekatan di Tol Jakarta Cikampek dan pos lainnya.

GM Operasi Astra Top Cipali, Suyitno mengungkapkan, di lapangan kondisi sangat lengang karena ada penyekatan di Jakarta-Cikampek.

\"Lalin sudah betul-betul drop,\" kata Suyitno, kepada radarcirebon.com di Gerbang Tol Palimanan.

Disebutkan dia, puncak kepadatan lalu lintas puncaknya adalah Selasa (4/5/2021). Total terdapat 70 ribu kendaraan yang melintas. Kemudian menjadi 54 ribu pada hari Rabu (5/5/2021).

Meskipun adanya peraturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah di tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, sebagai pengelola Ruas Tol Cipali ASTRA Tol Cipali tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.

Dengan mengoptimalkan bukaan gardu di Gerbang Tol Palimanan 19 gardu exit dan 6 gardu entrance. ASTRA Tol Cipali memprediksi pada hari 1 pemberlakuan penyekatan larangan mudik volume lalu lintas tidak akan seramai seperti hari sebelumnya.

Namun demikian, ASTRA Tol Cipali tetap memaksimalkan sejumlah armada Layanan Lalu Lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah. (rdh)

2

Baca Juga:

Tags :
Kategori :

Terkait