FIFGROUP Cabang Arjawinangun Bagikan Takjil

Selasa 11-05-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Setiap bulan Ramadan, masyarakat saling berbagi kepada lingkungan sekitar. Terlebih, menjalani masa puasa di tengah pandemi Covid-19, bukan perkara yang mudah. Sehingga, dengan adanya saling berbagi, masa sulit bisa terlewati dengan baik.

FIF Arjawinangun menggelar program berbagi di bulan Ramadan, yakni dengan membagikan takjil. Chief of Corporate Communication and CSR, Yulian Warman menuturkan, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial, juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari wabah Covid-19 telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia. Khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Untuk itu, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli, FIFGROUP membagikan 32.000 takjil, tersebar di 235 cabang seluruh Indonesia dan kantor pusat FIFGROUP dengan nilai lebih dari Rp320 juta, berasal dari Dana Sosial Syariah.

\"Program ini merupakan pembagian takjil terbesar yang dilakukan oleh perseroan dalam tiga tahun terakhir,\" tuturnya.

Takjil adalah istilah umum untuk kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa. Takjil yang dibagikan pada kegiatan ini berupa kurma, panganan kecil, dan minuman. Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima takjil yang dilakukan oleh Dino Saputra selaku Corporate Social Responsibility Senior Analyst kepada Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa pada Jumat, 7 Mei 2021, di Lebak Bulus, Jakarta.

Yulian berharap, apa yang dilakukan perseroan dapat menjadi semangat yang baru untuk terus menjalankan ibadah puasa. \"Mari kita laksanakan amal ibadah puasa ini dengan segala ketulusan hati dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,\" ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan pembagian takjil kemudian dilaksanakan di seluruh cabang FIFGROUP, mulai dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya dilakukan di FIFGROUP Cabang Arjawinangun. Branch Head FIFGROUP Cabang Arjawinangun, Dudi Kurniawan menuturkan, pihaknya telah membagikan sebanyak 136 takjil yang dibagikan ke Yayasan Al-Ikhlas Arjawinangun, kemarin (10/5).

2

\"Kebahagiaan bagi kami untuk dapat berbagi dengan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembagian takjil ini. Kami berharap masyarakat dapat menyambut kegiatan ini dengan hati yang tulus,\" harapnya. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait