Tak Bawa Hasil Swab, Puluhan Pemudik di Pos Penyekatan Kalijaga Diputar Balik

Sabtu 15-05-2021,10:25 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Puluhan pemudik yang tengah dalam perjalanan arus balik terpaksa harus diputar arah di Pos Penyekatan Kalijaga, Kota Cirebon, Sabtu (15/5/2021).

Mereka harus diputar balik karena tidak dapat menunjukkan surat hasil swab PCR ataupun antigen non reaktif covid-19, kepada petugas.

Ada juga sebagian pemudik yang surat keterangan negatif COVID-19 sudah tidak berlaku.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengungkapkan, penyekatan arus balik di Kalijaga sangat vital. Sebab, itu merupakan pintu utama dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

\"Di sini kita juga melaksanakan pengecekan PCR, antigen, secara acak kepada pemudik yang dalam perjalanan  arus balik. Kita ingin memastikan mereka sehat saat kembali ke kota asal,\" kata kasatlantas, kepada radarcirebon.com.

Ditegaskan dia, pemudik tidak serta merta diputar balik. Ada pengendara yang dapat menunjukkan surat bebas covid-19 saat pemeriksaan. \"Yang negatif bisa melanjutkan. Sekarang 40-50 an kendaraan diputar balik, \" ucapnya.

Sementara untuk kendaraan  nopol E, tetap dilewatkan. Sebab, targetnya nopol luar baik Jawa maupun Jakarta.

2

\"Mengingat ini arus balik, sehingga maksimalkan 24 jam. Beberapa pos yang semula terpencar, kini dipusatkan di Kalijaga,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait