Tak Takut Covid-19, Wisatawan Berkerumun di Pantai Batu Karas Pangandaran

Sabtu 15-05-2021,18:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

PANGANDARAN - Wisatawan nampak menimbulkan kerumunan di Pantai Batu Karas, Pangandaran. Nampak mereka juga abai dengan protokol kesehatan.

Jaga jarak tak diterapkan, wisatawan bertumpuk di pinggir pantai bahkan tampak kerumunan besar bermain air di Pantai Batu Karas.

Situasi Pantai Batukaras, Cijulang, Pangandaran ini pun sempat terekam oleh netizen yang kemudian membagikan video kepadatan wisatawan tersebut ke media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah situasi kawasan Pantai Batukaras, Cijulang, Pengandaran yakni infojawabarat.

Keterangan video tersebut ditulis situasi kawasan Pantai Batukaras, Cijulang, Pangandaran, pada Sabtu siang ini (15/5/2021), terpantau sangat padat dipenuhi wisatawan.

Selain dipadati wisatawan sehingga mengakibatkan kerumunan pengunjung, nampak juga pengunjung yang tidak patuh menerapkan prokes seperti halnya menggunakan masker.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengimbau Satgas Covid-19 di daerah menertibkan dan bahkan menutup kawasan wisata yang berpotensi jadi pusat penularan di periode libur lebaran kali ini.

2

\"Sekali lagi kami harapkan seluruh satgas daerah terutama unsur Polda, harus berani ambil keputusan melakukan langkah-langkah penertiban. Bahkan, bila perlu apabila membahayakan keselamatan masyarakat lebih baik ditutup saja,\" ujarnya dalam Talkshow Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran, Sabtu (15/5). (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait