Kios-kios Pasar Pagi Semakin Banyak yang Tutup, Terpukul Pandemi Covid-19

Selasa 18-05-2021,19:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Di masa pandemi Covid-19 ini, kios di lantai dasar Pasar Pagi Jl Siliwangi, Kota Cirebon, semakin banyak yang tutup.

Tutupnya kios-kios tersebut diakibatkan banyaknya pedagang yang gulung tikar karena sepi pembeli. Bukan itu saja, para pedagang juga sudah tidak mampu untuk membayar sewa kios.

Mayoritas kios-kios yang tutup berada di lantai dasar itu merupakan pedagang pakaian dan mainan anak. Selama masa pandemi Covid-19 ini cukup memukul kondisi perekonomian pedagang yang sebelumnya lancar melakukan aktivitas usahanya di PGC.

Pantauan radarcirebon.com, kini kios-kios tutup tersebut disegel oleh pihak PD Pasar. Bahkan, sebagian lainnya terpasang informasi kios-kios tersebut disewakan atau dikontrakan kembali.

\"Ia Mas, udah setahun lebih kios-kios di sini (PGC) pada tutup. Para pedagang mengaku terpaksa tutup karena mengeluhkan sepinya pembeli hingga tidak mampu lagi membayar sewa kios,\" ujar Yadi salah satu pedagang yang masih bertahan di PGC.

Jika kondisi masih sepi, menurut Yadi, diperkirakan pedagang-pedagang lainnya yang kini masih bertahan akan ikut juga menutup kiosnya dan gulung tikar. (rdh)

Baca juga:

2

Tags :
Kategori :

Terkait