Sudah Berusaha Berhenti Merokok Tapi Gagal? Coba Konsumsi Daun Ini

Kamis 20-05-2021,20:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

KEBIASAAN merokok terkadang sangat sulit ditinggalkan. Tidak jarang perokok aktif yang sudah berulang kali mencoba berhenti merokok namun gagal.

Nah, yang sudah berniat berhenti merokok, bisa juga dengan mencoba mengkonsumsi daun tulsi. Mengonsumsi daun tulsi bisa menjadi terapi berhenti merokok.

Mengutip tipstren.pojoksatu.id daun tulsi alias Holy Basil adalah tumbuhan herbal yang mirip dengan kemangi.

Terapi berhenti merokok dengan daun tulsi caranya dengan dengan mengunyahnya. Mengunyah daun tulsi dapat menurunkan tingkat stres yang dialami perokok.

Ketika tingkat stres menurun, perokok dapat mengontrol keinginan merokok dengan lebih baik hingga akhirnya keinginan merokok pun hilang.

Selain itu, antioksidan yang ada dalam daun tulsi juga bisa membantu mengurangi kerusakan tubuh akibat rokok dan tembakau.

Selain membantu menghentikan kebiasaan merokok, manfaat lain daun tulsi untuk kesehatan yakni mencegah demam. Daun tulsi mengandung zat anti bakteri, antibiotik, dan anti jamur yang bisa mencegah demam ringan.

2

Daun tulsi juga menyehatkan jantung. Eugenol yang ada dalam daun tulsi diketahui bisa melindungi kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah.

Euganol adalah zat antioksidan yang ada pada daun tulsi. Daun tulsi juga berkhasiat untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh.

Meski tulsi masih belum begitu terkenal di masyarakat Indonesia, namun daun ini patut dicoba untuk menghentikan kebiasaan merokok.(*/tipstren)

Tags :
Kategori :

Terkait