Polres Ciko Launching E Tilang 9 Juni, Warga Kota Cirebon Siap-siap!

Selasa 25-05-2021,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Polres Cirebon Kota akan melakukan launching e tilang yang direncanakan pada 9 Juni 2021. Hal itu diungkapkan Kasatlantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Disampaikan dia, terkait kesiapan pemberlakuan e tilang, saat ini seluruh perangkat sudah siap.

Langkah awal akan memberikan pelatihan terlebih dahulu terhadap personel. “Intinya Polres Ciko sudah siap melaksanakan E-Tilang,” kata Habibi, kepada radarcirebon.com, Selasa (25/5/2021).

Disampaikan dia, nantinya masyarakat juga akan mendapatkan sosialisasi. Rencananya, agenda ini akan  menyusul setelah semua personel sudah siap dan telah diberikan pelatihan

“Untuk titik-titik CCTV tidak ada perubahan masih yang semula,” kata Habibi, saat dihubungi.

Seperti diketahui e-tilang atau tilang elektronik merupakan langkah dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, dipasang 10 titik kamera pemantau, di Empal Apud Jl Juanda Tengah Tani, Mundu depan Masjid, Terminal Harjamukti, Balaikota – DPRD Kota Cirebon Jl Siliwangi, Perumnas Jl Ciremai Raya, Gunungsari, Kejaksan, Rest Area 207 A dan 208 B.

2

Kemudian untuk e-tilang, akan dipasang di 6 titik yakni pertigaan BTN Krucuk Jl Slamet Riyadi, Perempatan Kejaksan, Perempatan Asia, Perempatan Pusdiklatpri Jl Cipto Mangunkusumo, Perempatan Gunungsari dan Perempatan Perumnas.

Wilayah hukum Polres Cirebon Kota mencakup lima kecamatan di Kota Cirebon dan sebagian Kabupaten Cirebon, yakni: Kecamatan Lemahwungkuk, Kejaksan, Harjamukti, Pekalipan, Kesambi di wilayah Kota Cirebon.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Cirebon mencakup Kecamatan Kedawung, Gunungjati, Mundu, dan Kapetakan. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait