Miris! Operasi Prokes di Jalan Tuparev, Banyak Pengendara Tak Pakai Masker

Senin 31-05-2021,10:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Operasi Protokol Kesehatan (Prokes) Satpol PP Jawa Barat (Jabar) di Perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon di Jalan Tuparev menemukan banyak pengendara tidak pakai masker.

Ketua Tim Pos Ops Jalan Tuparev, Rahmat Sultoni mengungkapkan, kepatuhan pengendara yang melintas di perbatasan nampak fluktuatif.

\"Kami hadir di Kota Cirebon karena zona merah. Kami mengecek protokol kesehatan, menyiapkan rapid test antigen,\" ujar Rahmat, kepada radarcirebon.com, Senin 31 Mei 2021.

Operasi di Jl Tuparev tersebut berlangsung pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Petugas melakukan penghitungan dan akumulasi kepatuhan prokes pada jam tersebut. Mereka yang tidak pakai masker diberi gratis, edukasi dan sosialisasi.

Kemudian dilakukan rapid test antigen. \"Banyak yang tidak menggunakan masker. Selama 3 hari operasi memang ketaatan fluktuatif,\" tuturnya.

Untuk pengendara yang tidak menggunakan masker, kata dia, selama ketersediaan rapid test antigen masih ada, mereka diarahkan untuk mengikuti tes.

Dia menegaskan, bukan Satpol PP yang melakukan swab. Tetapi petugas kesehatan dari labkesda, Puskesmas Gunungsari dan petugas berkompeten lainnya.

2

Sementara itu, hasil tes di Stadion Bima Minggu (30/5/2021) dari sampel yang diperiksa sebanyak 167 semuanya negatif. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait