Amerika Bersiap Hidup Normal, Gelar Undian Berhadiah Jutaan Dolar untuk yang Sudah Divaksin

Senin 07-06-2021,09:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CALIFORNIA - Amerika Serikat (AS) berusaha untuk secepatnya hidup normal. Selain kampanye vaxxed or masked, sejumlah negara bagian juga membuat undian berhadiah jutaan dolar untuk mereka yang sudah suntik vaksin covid 19.

Gubernur California Gavin Newsom akhir pekan lalu meluncurkan program dengan hadiah uang tunai dalam jumlah besar untuk mendorong supaya warga negara bagian itu bersedia divaksinasi.

Program bernilai $116 juta itu memberikan hadiah uang tunai dan gift cards kepada warga.

Negara bagian itu memperkirakan masih ada 12 juta warga California yang sudah memenuhi syarat untuk divaksinasi, tetapi masih belum bersedia divaksinasi.

Padahal negara bagian itu berencana memulai kembali seluruh kegiatan ekonomi pada 15 Juni, yang bertepatan dengan pengumuman pemenang undian dan warga yang beruntung mendapatkan hadiah besar itu.

“Namun, sebagian besar dari warga California yang telah layak divaksinasi dan menerima dosis pertama sebelum tanggal itu, maka $15 juta akan didistribusikan kepada mereka. Juga $1,5 juta hadiah bagi 10 individu lainnya,” papar gubernur, seperti dilansir VOA.

Dari Pantai Timur hingga Pantai Barat Amerika, dunia usaha juga menawarkan berbagai hadiah dan layanan bagi orang-orang yang dapat menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi.

2

Ketika Amerika kembali bangkit pasca pembatasan sosial akibat pandemi virus corona selama berbulan-bulan, banyak dunia usaha yang juga menawarkan hadiah gratis bagi mereka yang dapat menunjukkan kartu vaksinasi mereka.

Sementara itu, Pendiri Microsoft, Bill Gates menyebut perkembangan pesat vaksin Covid-19 akan membantu masyarakat Amerika Serikat (AS) dan negara kaya kembali ke cara hidup yang \'normal\' pada tahun 2022.

Pria berusia 65 tahun itu mengatakan perkembangan vaksin adalah keajaiban yang akan membantu orang AS kembali ke cara hidup yang normal lebih cepat.

Namun Gates kecewa kepada anggota parlemen yang tidak melakukan banyak hal secara global untuk mengantarkan kembali ke kondisi normal sebelum akhir tahun depan.

Ia juga menyinggung distribusi vaksin yang sejauh ini hanya masuk ke negara-negara kaya, yang menyebabkan risiko varian terbaru dapat menyebar ke luar negeri dan bisa kembali ke AS. (em/ka/voa/yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait