Duet Megawati-Prabowo Ramai Dibahas, Begini Tanggapan Gerindra

Selasa 08-06-2021,14:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Duet Megawati-Prabowo kembali diperbincangkan. Kemungkinan dua pemimpin partai nasionalis itu dipasangkan kembali pada Pilpres mendatang mulai dibahas.

Partai Gerindra pun sudah menampung usulan duet Megawati-Prabowo di Pilpres 2024. Sebelumnya, pada Pilpres 2009, duet Megawati-Prabowo (Mega Pro) kalah dari bersaing dengan SBY-Boediono.

Dilaporkan Pojoksatu.id, Partai Gerindra mengaku terbuka dengan usulan masyarakat soal Pilpres 2024 ini.

“Saya pikir semua opsi masih bisa terbuka, usulan dari masyarakat kita tampung, kita pikirkan,” kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut dia, sejauh ini kader Partai Gerindra mendorong agar Prabowo menjadi calon presiden. Namun, semua itu kembali kepada keputusan Prabowo sendiri.

“Iya tetap bagaimanapun kalau kami sudah melakukan bertekad meminta Pak Prabowo maju, kan yang mau maju beliau,” ujar Habiburokhman.

“Beliau harus menyatakan kesediaannya nanti, baru kita benar-benar resmi mencalonkan beliau,” jelasnya.

2

Berita sebelumnya, duet Megawati-Prabowo (Mega Pro) kembali diusulkan di Pilpres 2024 nanti. Padahal saat ini, publik lagi ramai membahas duet Prabowo-Puan.

Seperti diketahui, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sudah pernah maju di Pilpres 2009. Namun, kala itu duet Mega-Pro kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono.

Pihak yang mengusulkan adalah Pro Mega Center. Lembaga ini mengusulkan duet Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto atau Mega-Pro diulang lagi.

Relawan yang sudah lama mendukung Megawati itu mendorong agar Mega-Pro kembali maju di Pilpres 2024.

Pro Mega Center memiliki sejumlah alasan mendorong kembali duet Ketua Umum PDIP dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Menurut Pro Mega Center, duet Mega-Pro merupakan kesuksesan yang tertunda.

“Pak Prabowo bisa (berduet dengan Megawati). 2009 kesuksesan yang tertunda,” ujar Direktur Pro Mega Center Mochtar Mohammad dalam keterangan tertulis. (*/int/pojoksatu)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait