Puluhan Pelajar Diamankan di Polsek Kesambi, Kepergok Mau Tawuran

Jumat 11-06-2021,14:21 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Puluhan pelajar diamankan di Polsek Kesambi karena kepergok petugas patroli. Mereka hendak tawuran di sekitar Jalan Perjuangan - By Pass, Kota Cirebon.

\"Kita berhasil cegah tawuran, petugas lagi patroli mereka lari berhamburan,\" kata Kapolsek Kesambi, kepada radarcirebon.com, Jumat (11/6/2021).

Disebutkan dia, saat kejadian menjelang waktu jumatan. Ketika itu, para pelajar di Jl Perjuangan hendak pulang.

Kemudian mereka bertemu dengan pelajar dari sekolah lain. \"Mau tawuran, tapi bisa dicegah Polsek Kesambi,\" tutur kapolsek.

Diungkapkan dia, para pelajar tersebut berasal dari SMK di Jl Perjuangan dan di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

\"Ini ada 23 pelajar diamankan di Polsek Kesambi. Tidak sampai terjadi tawuran, tetapi kedua kelompok ini bertemu di jalanan dan berhasil kita cegah,\" tandasnya.

Diungkapkan dia, petugas melakukan patroli rutin. Terutama di jam rawan sekolah. Sebab, meski sekolah masih daring, tetapi katanya ada kebijakan untuk adanya tatap muka pada situasi tertentu.

2

Pihaknya berharap, untuk sekolah yang melakukan tatap muka agar melakukan pengawasan kepada siswanya. Sehingga bisa dilakukan upaya pencegahan.

\"Sekarang situasi kan masih daring, tapi ternyata ada yang berangkat ke sekolah. Pihak sekolah agar melakukan pengawasan,\" tuturnya.

Diungkapkan dia, pada saat sekolah tatap muka petugas bisa memprediksi jam rawan tawuran. Terutama saat pulang sekolah.

Tetapi dengan model KBM seperti sekarang, tentu petugas tidak mengetahui jam rawan tawuran tersebut.

Sementara itu, terkait para pelajar yang diamankan, pihaknya akan melakukan pembinaan. Tentunya agar mereka menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi perbuatan tersebut. (rdh/jrl)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait