Ridwan Kamil Buktikan Kedekatannya Dengan Anies Baswedan

Sabtu 12-06-2021,00:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan akhirnya bertemu saat mengikuti undangan yang digelar oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6). Keduanya mengawali agenda dengan mengikuti sholat subuh berjamaah di Mesjid Agung Sumedang, didampingi Dony dan Sekda Sumedang Herman Suryatman.

Seusai sholat subuh, Ridwan Kamil dan Anies lalu menyantap sarapan kuliner khas Sumedang, di rumah makan tahu Sumedang Palasari.

Ridwan Kamil mengatakan, hubungan antara dirinya dan Anies sangat baik. Menurutnya, budaya saling menguatkan antar pemimpin bisa berpengaruh positif terhadap masyarakat yang psikologis saat ini cenderung mudah bertengkar.

\"Kami datang sama sama dari satu generasi, tupoksinya kebetulan sama ngurus daerah, sama sama gubernur, 50 persen pak anies, 50 persen pak Ganjar, itulah cinta saya kepada beliau-beliau,\" ucap Emil, sapaaan akrabnya dilansir berita Politik RMOL.

Diakuin Emil, dirinya sudah terbiasa saling mengapresiasi kinerja masing-masing. Namun memang jarang terekspos.

\"Entah kenapa oleh media, saling menyapa hari ini selalu ditafsir selalu ada hubungannya dengan Pilpres 2024. Padahal sebelumnya juga kita sama. Kita WA-an. Pak anies ulang tahun saya posting,\" ungkapnya.

\"Dengan pak Ganjar saya main. Saling mengapresiasi kan bagus daripada saling diam atau saling mengkritisi tanpa kejelasan. Budaya saling menguatkan sesama pemimpin harus dibangun,\" tambahnya.

2

Berkaitan dengan Pilpres 2024, Emil mendoakan siapapun yang dipercaya maju dan terpilih agar bisa melaksanakan amanah dengan baik.

\"Saya mendoakan siapapun yang ditakdirkan mendapatkan sebuah amanah di masa depan, saya akan bahagia sekali karena datang dari generasi yang sama,\" tandasnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait