Kondisi Terkini Christian Eriksen, Begini Kata PSSI-nya Denmark

Minggu 13-06-2021,02:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KOPENHAGEN - Christian Eriksen mengalami kolaps dan pingsan di lapangan saat pertandingan Denmark vs Finlandia, di Pilada Eropa (Euro) 2020. Bagaimana dengan kondisi terkini pemain bintang tersebut?

Insiden tragis yang menimpa Eriksen terjadi pada menit ke 43. Di saat dia tiba-tiba jatuh dan pingsan.

Semua harap-harap cemas mengenai kondisi gelandang Timnas Denmark dan Inter Milan itu.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Eriksen yang saat ini mendapat tindakan medis di rumah sakit di Kopenhagen Denmark, Rigshospitalet, sudah sadarkan diri.

Federasi Sepakbola Denmark mengumumkan pada Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, bahwa Eriksen sudah sadarkan diri setelah koma di lapangan Parken Stadium.

“Eriksen sementara mendapatkan perawatan medis di Rigshospitalet dan kondisinya sudah stabil,” bunyi pernyataan resmi ‘PSSI’ Denmark.

UEFA juga membuat pengumuman serupa mengenai perkembangan kondisi Eriksen setelah insiden mengerikan di Parken Stadium itu.

2

Diberitakan sebelumnya, UEFA memutuskan untuk tidak melanjutkan laga Denmark vs Finlandia alias ditunda setelah Christian Eriksen pingsan, jelang babak pertama berakhir.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur yang kini membela Inter Milan itu pingsan di lapangan sebelum babak pertama Denmark vs Finlandia di Parken Stadium (Copenhagen).

Laga perdana Grup B Euro 2020 itu pun resmi dihentikan UEFA alias ditunda. Adapun kapan dilanjutkan kembali, belum diumumkan saat berita ini dibuat. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait