Kasus Covid Kota Cirebon Naik, Walikota: Masih Oranye, Mengarah ke Zona Merah, Harus Waspada

Senin 14-06-2021,13:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Kasus covid 19 Kota Cirebon mengalami tren naik. Meski masih berada di zona oranye, namun Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyebut, grafiknya mengarah ke merah.

\"Untuk saat ini kategorinya masih dalam oranye. Tetapi peningkatan kasus terlihat meningkat terus, ini mengarah ke merah,\" kata walikota, usai Rapat Paripurna di DPRD Kota Cirebon, Senin (14/6/2021).

Kota Cirebon, kata Azis, mulai beranjak ke arah merah. Karenanya, pihaknya segera melakukan evaluasi, untuk kemudian mengambil langkah-langkah yang harus dilakukan Satgas Covid-19.

\"Sekarang ini tempat isolasi, juga rumah sakit yang menangani covid-19 mulai penuh,\" tuturnya.

Ditegaskan dia, Pemerintah Kota Cirebon tidak melonggarkan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19. Karenanya, masyarakat diminta untuk bekerja sama dalam perapannya.

\"Alhamdulillah Kota Cirebon masih kategorinya oranye. Namun peningkatan ini kelihatan meningkatkan terus walaupun terkendali,\"tegasnya.

Menurut Azis, Pemerintah Kota Cirebon tidak pernah melonggarkan atau memberikan relaksasi pengawasan atau pelaksanaan protokol kesehatan.

2

\"Kita genjot terus protokol kesehatan. Kita gagal menangani Covid-19 melalui protokol kesehatan, dipastikan kita gagal di ekonomi. Jadi, penanggulangan Covid-19 ini adalah dalam rangka meningkatkan perekonomian Kota Cirebon,\" pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Cirebon, total pasien covid-19 telah mencapai 5.898. Sementara yang masih dalam perawatan mencapai 466. Jumlah pasien sembuh 5.216 dan 216 meninggal dunia. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait