Ideatab Sasar Segmen Menengah

Sabtu 31-08-2013,09:42 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON - Produsen laptop Lenovo mulai melirik potensi pasar tablet dengan memproduksi Lenovo Ideatab A1000. Dengan harga Rp1,3 juta spesifikasi di dalamnya terbilang lengkap. Untuk menikmati ragam aplikasi android dan akses internet. Sejak dipasarkan, peminatnya selalu ada terutama konsumen kelas menengah. Supervisor Harvest Mobile Phone, Allen Mikail menerangkan, di jajaran tablet lokal peminat Lenovo cukup bagus. Kebutuhan tiap konsumen berbeda mulai dari fitur hingga faktor harga. Bahkan konsumen bisa hemat hingga 50 persen saat memilih tablet di luar produk brand besar. Apalagi semua rata-rata sudah dibekali sistem operasi android Jelly Bean. “Segmennya memang lebih luas dibanding tablet dengan harga tinggi,” terangnya kepada Radar, kemarin. Lenovo banyak dipilih orang tua untuk anaknya yang menginginkan tablet. Daripada harus menyediakan bujet lebih besar, padahal kebutuhan tablet anak-anak sebatas untuk main game. Untuk konsumen yang hobi browsing, Lenovo Idetab tidak dilengkapi slot simcard, sehingga akses internet hanya bisa dilakukan melalui jaringan wifi. Memori internal juga cukup untuk menginstal berbagai aplikasi dari PlayStore. Dijelaskan, untuk pehobi musik, Lenovo A1000 pilihan tepat. Sistem tata suara sudah menggunakan teknologi Dolby Digital Plus. Kualitas suara lebih maksimal untuk mendengar musik atau memutar film favorit. “Lenovo sepertinya lebih menyasar kalangan menengah ke bawah baik dari fitur juga banderol harga,” jelasnya. Sementara itu penjualan tablet di tempatnya tak terpengaruh kurs dolar yang belakangan ini menguat. Allen menambahkan tablet tak mengenal kurs, harga tetap dan stok selalu ada bahkan harus pesan karena stok habis. Untuk menambah minat konsumen pihaknya menggelar program diskon khusus dan free merchandise untuk pembelian semua tipe ponsel. (tta)  

Tags :
Kategori :

Terkait