Terlalu Mesin Backhoe Saja Bisa Dicuri, Padahal Parkir di Balai Desa Rawagatel

Selasa 15-06-2021,13:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Mesin pada alat berat backhoe (beko) hilang dicuri di samping Balai Desa Rawagatel, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Hingga kini, belum diketahui pelakunya. Kasus pencurian tersebut, kini sedang ditangani Polsek Arjawinangun.  

Beko tersebut parkir di samping Balai Desa Rawagatel dan sedang digunakan dalam pembangunan sebuah proyek di desa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cirebon, pencurian itu terjadi pada malam ketiga beko menginap di samping Balai Desa Rawagatel.

Diduga pencuri beraksi pada hari Kamis dini hari (10/6/2021), dengan cara merusak dan memotong kabel.

Setelah berhasil, bagian mesin beko kemudian dibawa kabur. Keesokan harinya, operator mesin beko hendak melakukan aktivitas seperti biasa untuk meratakan tanah urug. Namun beko tidak nyala.

Saat dicek, ternyata ada bagian mesin beko telah hilang.

2

\"Kami aparat desa tidak ada yang tahu kalau ada pencurian. Baru kita tahu itu hari Kamis,\" kata salah satu aparat desa, Iis.

Iis mengaku, dirinya tidak mengetahui jenis mesin apa yang hilang. Ia hanya tahu kalau beko itu sudah beroperasi selama tiga hari dalam proyek Desa Rawagatel.

\"Tidak tahu alat apa yang hilang. Itu urusan operator beko yang merupakan warga Klangenan. Operator sudah laporan ke Polsek Arjawinangun saat itu juga,\" tandasnya.

Dari cara pelaku melakukan pencurian, aparat Desa Rawagatel menduga pelakunya pemain lama yang sudah profesional. Karena, yang diambil bagian monitor mesin saja.

\"Kalau orang awam, pasti besinya, karena berat dan bisa dirongsokan. Ini sih alatnya,\" imbuh IIs.

Akibat dari pencurian itu, alat beko tidak bisa beroperasi lagi. Sehingga, dibiarkan tergeletak di samping balai desa selama 2 hari.

Sabtu siang (12/6), beko tersebut diangkut dan dibawa pulang oleh operator.

Di tempat terpisah, Kapolsek Arjawinangun Kompol Nana Ruhiana saat dikonfirmasi Radar Cirebon membenarkan adanya pencurian tersebut. Pihaknya sudah menerima laporan. 

Tags :
Kategori :

Terkait