LKP Pariwisata Prima Targetkan 100 Kerja Sama

Senin 21-06-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - LKP Pariwisata Prima menggelar kegiatan Introduction to Hospitality Industry, Minggu (20/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari pra orientasi peserta didik baru bidang perhotelan program satu tahun LKP Pariwisata Prima. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur LKP Pariwisata Prima, Yan Hardiansyah MPd menuturkan, kegiatan ini mengundang pimpinan, HRD, dan praktis industri pariwisata seperti hotel, restoran, kapal pesiar, coffee shop, UMKM, pramuwisata, dan lainnya. Tujuan dari adanya kegiatan ini antara lain mempererat kerja sama dengan industri perhotelan dan industri pariwisata lainnya. Dengan harapan, terjalinnya LINK & MATCH, yaitu lembaga mengetahui apa yang dibutuhkan oleh industri saat ini. “Sehingga, lulusan kami bisa  sesuai dengan kebutuhan dan siap kerja di industri. Kemudian, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan dunia industri pariwisata. Khususnya pada peserta didik baru dan umumnya kepada masyarakat luas. Industri pariwisata sangat beragam dan memiliki karir yang baik,\" ungkapnya.

Ada sekitar 20 industri yang hadir dalam kegaitan tersebut. Yang hadir dapat motivasi dan pengetahuan mengenai dunia industri yang nantinya akan dihadapi peserta didik baru. Peserta didik baru akan mulai pembelajaran di awal Juli 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 25 peserta didik. Pembukaan pendaftaran peserta didik baru akan kembali dibuka pada awal November 2021 mendatang. \"Kami menargetkan 100 kerja sama di tahun 2021 dengan industri,\" tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta didik baru turut mendapatkan motivasi dari para industri yang hadir. Salah satunya dari General Manager Grand Cordela Hotel Kuningan, Atin Juni Sapto Wibowo. Pihaknya menuturkan, lulusan LKP Pariwisata Prima pasti akan dibutuhkan sebagai tenaga kerja atau praktisi di bidang pariwisata. Ia juga berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan memperluas wawasan peserta didik baru mengenai dunia pariwisata. \"Dunia pariwisata sangat kompleks, lulusan LKP Pariwisata Prima pasti sangat dibutuhkan,\" ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta didik baru, Andre Darmawan mengungkapkan, dengan mengikuti kegiatan ini, ia memiliki pengetahuan baru mengenai bidang perhotelan yang saat ini ia ambil. \"Saya turut termotivasi dan memiliki planning ke depan setelah mengikuti kegiatan ini,\" pungkasnya. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait