Telkomsel Lakukan Pembaruan Logo dan Produk Baru

Sabtu 10-07-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON1 Telkomsel meluncurkan pembaharuan identitas logo dan produk barunya pada 18 Juni 2021 lalu. Logo dan produk baru Telkomsel ini dikenalkan pada Media Update Telkomsel yang digelar secara virtual, Jumat (9/7).

General Manager Sales dan Digitalization Management Area Jabota, Khairil Irfan Partomuan mengatakan, sejak berdirinya Telkomsel sudah 3 kali mengalami perubahan logo.

“Logo Telkomsel yang baru terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia,” kata Khairil pada Media Update Telkomsel.

Logo baru Telkomsel terinspirasi berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, yang kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans.

Font type ini merupakan karya anak bangsa Degarism Studio, Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan.

Selain perubahan logo, warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel, kini dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

“Logo kita colorfull dan berenergi. Artinya, di masa depan kita berharap semua pengguna Telkomsel mempunyai energi yang sama dengan kita,” tandasnya.

2

Sebagai pendamping dari logo baru, Telkomsel memperkenalkan sebuah simbol baru berupa ilustasi “portal”.

FIlosofi dari portal ini merepresentasikan semangat dari Telkomsel untuk membuka dunia yang penuh dengan peluang kepada Indonesia.

Untuk menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanan, Telkomsel juga secara bertahap akan mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand, dimana dalam seluruh komunikasi kepada pelanggan, brand Telkomsel akan menjadi lebih kuat dan menonjol.

Salah satu contohnya adalah penyederhanaan brand layanan prabayar simPATI, Kartu As dan Loop menjadi satu brand, yakni Telkomsel Prabayar.

Per 18 Juni lalu Telkomsel melakukan penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KartuAs dan LOOP) menjadi Telkomsel Prabayar, dan nama brand layanan pascabayar kartuHALO berubah menjadi Telkomsel HALO.

Bagi pelanggan setia produk Prabayar dan Pascabayar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan nama dan logo brand brand menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo, akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku, tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM.

“Jadi jangan khawatir, tidak ada perubahan seluruh kartu yang beredar di pasaran sekarang itu berubah ke prabayar. Tidak ada perubahan dari tata cara penggunaan, fasilitas, semuanya masih bisa digunakan,” jelas Khairil

Meneruskan komitmen Telkomsel sebagai digital telco company, Telkomsel ingin menguatkan pemenuhan kebutuhan konsumen di bidang digital.

Tags :
Kategori :

Terkait