Patroli Besar-besaran, Kapolresta Cirebon Bagi-bagi Duit hingga Beras

Sabtu 24-07-2021,05:02 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Kapolresta Cirebon bagi-bagi duit hingga beras. Itu dilakukan saat patroli besar-besaran bersama petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP di Kabupaten Cirebon, Jumat malam (23/7).

Patroli skala besar malam hari tersebut dipimpin langsung Kapolesta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dimulai pukul 21.00 hingga 23.30 WIB. Selain berpatroli, Kapolresta Cirebon juga blusukan membagikan sembako kepada pedagang kaki lima, ojek pangkalan, penarik becak, hingga warga yang membutuhkan.

Mereka yang menerima sembako merupakan warga maupu pelaku usaha yang terkena dampak pemberlakukan PPKM Level 4 di masa pandemi Covid-19.

Selain membagikan sembako, Kapolresta Cirebon juga memborong makanan salah satu PKL angkringan di Jl Watubelah. Kapolresta juga membagikan uang kepada sejumlah penarik becak di wilayah Plered.

\"Patroli berskala besar malam ini (23/7) membagikan bantuan sosial kepada warga Kabupaten Cirebon yang disalurkan dari Pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini. Paket bantuan ini berupa sembako dan beras dari Kapolri seberat 5 kg,\" kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman kepada radarcirebon.com, Jumat (23/7).

Menurut Kapolresta, bantuan sosial berupa 5 kg beras tersebut dibagikan kepada masyarakat di wilayah Sumber, Weru, Plered, Plumbon, Jamblang, Klangenan, hingga Palimanan. Juga wilayah lain yang dilalui saat patroli.

\"Totalnya ada 100 paket beras yang dibagikan, diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga yang terdampak terkait dengan penerapan PPKM Level 4. Saya juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait