Polisi Blusukan ke Pasar Sumber, Bagikan Masker dan Sembako

Selasa 27-07-2021,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Polisi blusukan ke Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon. Itu dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Cirebon Selasa (27/7).

Aksi polisi blusukan ke Pasar Sumber itu bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Polisi menggencarkan sosialisasi 5 M di pasar. Yakni, memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kali ini sasaran sosialisasi adalah para pedagang dan pembeli di Pasar Sumber Kabupaten Cirebon.

Tak hanya sosialisasi, pihak kepolisian juga membagikan ratusan masker dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

\"Sosialisasi ini bertujuan untuk terus mengingatkan 5M kepada masyarakat. Baik untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dengan baik, serta mengingatkan agar tidak berlama-lama di tempat keramaian. Khususnya di Pasar Sumber yang merupakan pusat keramaian,\" ujar Wakasat Lantas Polresta Cirebon AKP Fiekry A P kepada radarcirebon.com, Selasa (27/7).

Dijelaskan perwira balok tiga ini, kegiatan tersebut masih berkesinambungan dengan kegiatan sebelumnya.

2

\"Ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang Prokes agar tetap memakai masker jika berada di luar rumah dan jahgan berkerumun.  Hari ini (27/7) kita bagikan sekitar 150 masker. Alhamdulillah masker habis, ada yang memang tidak memakai masker dan adapula yang membutuhkan untuk ganti masker atau cadangan,\" sebutnya. Bukan hanya masker saja yang dibagika, AKP Fiekry menyebutkan, Satlantas Polresta Cirebon juga membagikan sembako kepada pedagang kecil maupun masyarakat yang terdampak PPKM dan pandemi Covid-19. (rdh)

Baca juga:

Catat, Ini Syarat Perjalanan Naik Kereta Api Mulai 26 Juli

Mahasiswa Demo Tolak PPKM, Diajak Lihat ke Kuburan Covid-19

Meteor Besar Jatuh dan Meledak, Langit Malam Mendadak Terang

Tags :
Kategori :

Terkait