Kisah Ghifari Diangkat Anak Kapolres, Ayah-Ibu Meninggal Karena Covid

Rabu 28-07-2021,12:19 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

SUKOHARJO - Ashar Al Ghifari Putra Setiawan (8) kini tinggal sebatang kara. Ayah dan Ibunya yakni Budi Setiyawan (42) dan Haryati (27) meninggal dunia lantaran Covid-19.

Mata Ghifari berkaca-kaca saat Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memberikan tas sekolah lengkap dengan buku-buku pelajaran, mainan, dan makanan kecil.

Pada Selasa (27/7) kemarin, Ghifari diangkat sebagai anak asuh Polres Sukoharjo. Dia mungkin terharu. Atau masih sedih karena ditinggal orangtuanya.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat ada warga kami, seorang anak yang menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal terpapar Covid-19 dalam waktu hampir bersamaan. Kami sepakat mengangkat dia sebagai anak asuh,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho seperti dilansir Radar Solo, Rabu (28/7).

Bocah yang kini duduk di kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sukoharjo ini diundang ke Mapolres Sukoharjo. Dia didampingi budenya Eni Sulistiyowati, kakak dari ayah Ghifari.

Dia dijemput Babinkamtibmas Kelurahan Sukoharjo dari rumahnya di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Tidak jauh dari Mapolres.

Bocah 8 tahun itu tampak senang saat diberi sejumlah hadiah mobil-mobilan dan perlengkapan sekolah, juga sejumlah uang dari kapolres.

2

Dia sedikit terhibur dan melupakan sejenak perasaan sedih yang dialami setelah ditinggal pergi orang tercinta.

“Cita-cita Ghifari pengin jadi apa?” tanya Kapolres.

\"Polisi,\" jawab Ghifari.

Jawaban Ghifari langsung diamini oleh semua orang yang hadir.

Tags :
Kategori :

Terkait