Jos… Moeldoko Disuntik Terawan Pakai Vaksin Nusantara

Jumat 30-07-2021,19:37 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan, Dr Moeldoko disuntik vaksin nusantara. Yang melakukan injeksi langsung dr Terawan Agus Putranto, di RSPAD Gatot Subroto.

\"Hari ini, saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan Covid-19 dari Letjend (Purn.) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto,\" tulis Moeldoko di akun Instagram miliknya.

Moeldoko sedikit mengulas mengenai Vaksin Nusantara. Yang berbasis sel dendritik. Di mana vaksin itu berasal dari darah penerima yang telah melalui proses laboratorium, sehingga memiliki antibodi covid-19.

\"Sebuah inovasi dari anak bangsa untuk berperan serta dalam mengatasi pandemi Covid-19. Biarlah saya ikut mencoba dulu sebagai dukungan pada kerja keras anak bangsa. Semoga dukungan saya ini tidak diasumsikan macam-macam,\" tulis Moeldoko lagi.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI sempat mempersoalkan uji klinis Vaksin Nusantara.

Alasan BPOM, penelitian masih belum memenuhi standar-standar uji klinis yang berlaku.

Hingga pada akhirnya disepakati orang-orang yang menjalani pengambilan sampel darah dan mendapat dosis vaksin Nusantara hanya dalam rangka kepentingan penelitian dan pelayanan. Vaksin Nusantara tidak untuk digunakan secara luas. (yud)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait