PPKM Level 4 Kota Cirebon, Penyekatan Jalan Dilanjut, Pemadaman PJU Dikurangi

Selasa 03-08-2021,18:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ada pelonggaran yang sudah diimplementasikan pada SE 74 Walikota Cirebon mengenai PPKM Level 4. Kendati demikian, penyekatan akses masuk Kota Cirebon masih akan dilakukan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah, Drs H Agus Mulyadi MSi, dalam konferensi pers di Gedung Setda, Selasa (3/8/2021).

Disampaikan sekda, penyekatan di 5 titik di pintu masuk Kota Cirebon tetap dilakukan dengan petugas terjadwal. Penyekatan di dalam kota juga akan dilakukan dengan pemasangan barier, namun dengan pemantauan oleh polsek masing-masing.

Sementara terkait pemadaman PJU akan dikurangi dari 25 titik, terutama daerah dengan potensi kantibmas dan daerah sekitarnya tidak ada penerangan.

\"Ini nanti masih dikaji dishub. Mana saja yang akan dikurangi. Tetapi untuk jalan protokol tetap,\" tuturnya.

Kota Cirebon seperti diketahui masih menerapkan PPKM Level 4, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 27/2021.

Indikator penilaian level 4, ada tiga hal yakni; pertambahan kasus lebih dari 150, penambahan pasien rawat inap lebih dari 30 dan tingkat kematian di atas 5 per minggu.

2

\"Testing kita cukup tinggi, tapi positivity rate hampir 79 persen. Walaupun secara jumlah mulai melandai. Tapi kematian ini yang masih harus diwaspadai,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait