Turun dari Angkot GC di Terminal Cirendang Kuningan, Penumpang Meninggal Mendadak

Minggu 08-08-2021,11:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN – Masyarakat di sekitar Rest Area SPBU Cirendang dihebohkan dengan seorang penumpang Angkot GC dari Kabupaten Cirebon, yang meninggal mendadak.

Mayat lelaki berperawakan tambun mengenakan kaos merah dan celana pendek tersebut ditemukan warga di pinggir jalan depan Rest Area Cirendang sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah warga sempat melihat lelaki tersebut baru turun dan ditinggalkan angkot Cirebon GG jurusan Gunungsari-Celancang.

Keberadaan mayat tak dikenal ini pun kemudian dilaporkan warga ke anggota polisi yang sedang berjaga di pos Taman Cirendang.

Seketika polisi pun mengejar angkot Cirebon tersebut dan meminta sopirnya untuk kembali ke lokasi di mana penumpangnya diturunkan dan sudah tergeletak tak bernyawa.

“Saya baru sampai di sekitar pom bensin Cirendang tiba-tiba disetop polisi. Mengabarkan penumpang saya yang diturunkan tadi meninggal dunia dan meminta saya kembali ke TKP,” ungkap Khaerudin sopir angkot tersebut, kepada Radar Kuningan, Kamis (6/8/2021).

Khaerudin menceritakan awal mula keberadaan penumpang di angkotnya tersebut sejak dari daerah Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon. Waktu itu dia disetop oleh seseorang yang menitipkan penumpang untuk dibawa ke Kuningan.

2

“Saya sampai mengoper empat orang penumpang saya ke angkot lain. Saya dibayar Rp200.000 oleh orang yang menitipkan penumpang ini supaya dibawa ke Kuningan, katanya sampai Pasar Baru,” tutur Khaerudin.

Namun, lanjut Khaerudin, saat baru sampai di Pom Bensin Cilowa penumpang tersebut meminta turun untuk dipindahkan ke angkot 03. Sewaktu diturunkan, katanya, penumpang tersebut masih bisa berjalan namun sudah sangat kepayahan.

“Saat diturunkan kondisinya sudah sangat payah. Kemudian saya bantu turun dari angkot, namun dia sudah tidak bisa berdiri jadi saya dudukkan di jalan. Kemudian saat akan pindah ke Angkot 03, ternyata tidak ada yang mau bantu. Sampai saya nyeberang minta tolong ke penjual rujak buah juga tidak mau bantu karena alasan sedang beres-beres mau pulang. Akhirnya penumpang tersebut saya biarkan di jalan, lalu saya pulang. Baru sampai di Pom Bensin Cilowa saya dicegat polisi mengabarkan penumpang tersebut meninggal,” ujar Khaerudin.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait