Japfa Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Sabtu 14-08-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Setelah sebelumnya tanggal 22-23 Juli 2021, kembali, PT Japfa Cirebon menggelar vaksinasi Gotong Royong, 12-13 Agustus. Vaksinasi ini diikuti karyawan dan keluarga masing-masing.

Head of Unit Operational Japfa Cirebon, Dwi Priyastoko  mengatakan, pada bulan Agustus pihaknya kembali menggelar vaksinasi Gotong Royong Aman dan Halal tahap kedua. Vaksinasi dosis kedua tersebut menggunakan Gotong Royong, sedangkan vaksinasi kedua memakai Sinopharm.

Jika tahap pertama alokasi 324 vaksin tapi yang datang 202, vaksinasi tahap kedua ditarget seperti tahap pertama.  Tapi, vaksinasi tahap kedua ada tambahan untuk dosis pertama, yakni sebanyak 146 dosis.

Khusus tahap kedua, pada dosis pertama digelar tanggal 12 Agustus, diikuti 55, orang. Sedangkan dosis kedua 140 dari target 202. Pada tanggal 13 Agustus, untuk dosis kedua diikuti 202 dari  targetkan  205. Sedangkan dosis pertama diikuti 166. Jadi, total yang hadir divaksin, baik dosis kedua maupun dosis pertama selama dua hari, sebanyak 368 orang.

Pihaknya menjelaskan, terhitung per tanggal 18 Agustus 2021, semua sopir kendaraan ekspedisi yang akan mengangkut pakan ternak di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Cirebon, harus sudah divaksin. Bahkan saat ini sopir ekspedisi yang terdata dan sudah divaksin sekitar 100 orang. “Ini kami lakukan karena sebagai upaya melindungi karyawan dan mendukung Pemerintah Kota Cirebon dalam penanggulangan Covid-19,” terang Dwi. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan secara serentak oleh Japfa se-Indonesia.

Kalil, salah satu karyawan bagian produksi bersyukur dirinya bisa mendapatkan vaksin. Apalagi vaksinasi ini, bagi dirinya, adalah yang pertama alias dosis pertama. Tujuannya supaya aman dari serangan Covid-19. “Alhamdulillah mendapatkan vaksin, supaya aman dari serangan Covid-19,” pungkasnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait