Tok! Satgas Covid-19 Izinkan Liga 1 dan 2 Bergulir, Tapi…

Kamis 19-08-2021,01:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA – Surat rekomendasi untuk bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, sudah dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Rabu sore (18/8).

“Satgas Penanganan Covid-19 menyambut baik langkah langkah saudara dengan melakukan pemberitahuan dan penerapan protokol kesehatan pada kegiatan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” bunyi petikan surat rekomendasi yang ditandatangi Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito.

Namun dalam surat tersebut, Satgas Covid-19 menegaskan Liga 1 dan Liga 2 wajib digelar dengan sejumlah syarat.

Syarat tersebut antara lain, adalah mematuhi protokol kesehatan, telah divaksin Covid-19 dosis kedua, dan wajib melakukan tes Rapid Antigen/PCR dengan hasil negatif sehari sebelum pertandingan.

“Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan tanpa penonton di ruangan stadion/tempat kegiatan dan dapat disiarkan atau disebarluaskan secara daring,” sebut pernyataan dari surat tersebut.

Tak hanya itu, Satgas Covid-19, juga meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), melalukan koordinasi dengan Kepala Daerah atau Ketua Satgas Covid-19 di daerah yang menyelenggarakan pertandingan.

Liga 1 rencananya akan diputar kembali pada 27 Agustus 2021 hingga 30 April 2022. Sementara Liga 2 digelar dua pekan setelah sepak mula Liga 1. (fin)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait