Kenalan di Medsos, Janjian di Hotel di Kecamatan Patrol, Wanita Ini Motornya Diembat

Jumat 20-08-2021,17:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU - Siti Nurhayati (40) asal Kertak, Kabupaten Wonosobo, Jateng, harus kehilangan sepeda motor. Dia menjadi korban pencurian pria kenalannya.

Sang pria yang disebut bernama Taufik alias Didi (40) tersebut membawa kabur motor korban saat berada disebuah hotel di wilayah Kecamatan Patrol.

Peristiwa tersebut terjadi, Kamis (19/8) malam.

Keterangan diperoleh Radar Indramayu, modus pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor.

Sebelumnya korban dengan pelaku berkenalan lewat media sosial. Keduanya sama sama hobi mancing, dan janjian lalu ketemu di Pantai Trungtum perbatasan Kabupaten Indramayu dengan Subang.

Menurut pengakuan korban, kejadian ini bermula saat dirinya bersama sejumlah rekannya ingin memancing ikan.

Kebetulan pelaku yang juga mengaku hobi mancing, ingin bertemu dan mancing bersama korban di pantai tersebut.

2

\" Saya berkenalan di medsos sudah setahun. Namun, baru pertama kali ketemu diacara mancing ini. Dia (pelaku red) orang Jogjakarta. Karena dia katanya ingin ke Bekasi, jadi sekalian kita berdua ketemuan,\" ujarnya, saat berada di Mapolsek Patrol, Jumat (20/8).

Seusai mancing bersama, korban diantar pelaku mencari tempat penginapan, kemudian mendapatkan ya di wilayah Patrol yang jaraknya tidak jauh dari tempat mereka mancing.

\"Karena sudah malam, terpaksa saya menginap dan mencari hotel. Sementara teman teman saya pulang duluan, karena mereka membawa mobil. Kalau saya berkendara motor,\" kata korban, setibanya di hotel sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah korban cek in, pelaku kemudian berpura pura meminjam motor korban. Korban yang awalnya tidak menaruh curiga kepada pelaku kemudian meminjamkannya.

Namun, setelah lama pelaku tidak balik lagi ke hotel hingga tengah malam, korban baru menaruh curiga. Hingga pagi hari pelakupun tidak kembali lagi ke hotel tempat korban menginap.

\"Saya akhirnya sadar, motor Honda Varioku dibawa kabur dia. Kemudian saya melaporkan kejadian ini ke Polisi,\" ungkapnya.

Kapolsek Patrol Kompol Rukman, melalui Kanit Reskrim Ipda Fachrudin, membenarkan pihaknya menerima laporan korban yang melaporkan unit sepeda motor Honda Varionya dibawa kabur seorang pria kenalannya.

\"Setelah menerim laporan dari korban, kami mencoba meminta nomer WA pelaku masih aktif. Bahkan saat kita lacak melalui Map, posisi pelaku kini berada di wilayah Bekasi. Kasus ini sedang kita selidiki,\" kata Fachrudin. (kom)

Tags :
Kategori :

Terkait