Baznas Support Vaksinasi Santri Kota Cirebon

Rabu 25-08-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Badan Amil Zakat (Baznas) bersama Kementerian Agama, Pemkot Cirebon, TNI dan Polri menggelar vaksinasi khusus santri di Kota Cirebon. Acara yang diikuti ribuan santri itu berlangsung di Ponpes Jagasatru, kemarin (24/8).

Acara  bertajuk Tiga Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin itu dihadiri Walikota Drs H Nashrudin Azis SH, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indrianto, Kakanwil Kemenag Jawa Barat DR Adib MAg, Kepala Kemenag Kota Cirebon DR Ahsan.

Ketua Baznas Kota Cirebon M Taufik SAg mengaku bangga Baznas diberikan kesempatan berpartisipasi dalam program vaksinasi santri itu. Baznas, kata Taufik, sejak awal sudah berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan pandemic Covid-19, termasuk saat ini membantu vaksinasi santri.

Bantuan yang diberikan Baznas berupa dana untuk operasional selama pelaksanaan vaksinasi melalui Kementrian Agama Kota Cirebon sekitar Rp13,17 juta sesuai pengajuan dari panitia. Karena selain vaksinasi, tidak kalah penting adalah operasioanl selama kegiatan berlangsung. Karena itulah Baznas membantu untuk kesukseskan vaksinasi ini. “Mudah-mudahan dengan semua antusias divaksin, pandemi ini cepat berlalu dan aktivitas santri dan masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya.

Sementara Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi Baznas Kota Cirebon yang membantu kesuksesan vaksinasi santri se Kota Cirebon. Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Cirebon, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, juga TNI dan Polri yang telah turut membantu menyukseskan vaksinasi.

Vaksinasi, kata walikota, adalah kedua kalinya oleh Kemenag Jabar menyelenggarakan untuk para santri yang ada di Kota Cirebon. Walikota meyakini ikhtiar itu bersifat wajib. Oleh karenanya pemkot  mengapresiasi atas program vaksinasi dalam upaya melindungi para santri. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait