Satori Apresiasi Tumbuhnya Investasi

Jumat 03-09-2021,20:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA- Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Nasdem, H Satori, mengapresiasi kinerja pemerintah terkait aktivitas dan tren investasi yang masih menunujukan pertumbuhan ke arah yang positif meski masih pandemi Covid-19. Setidaknya ada beberapa indikator yang menjadi acuan tren tersebut.

“Di antaranya tingkat konsumsi mengalami kenaikan, begitu pula dengan pembelian kendaraan niaga dan juga kegiatan ekspor dan impor bahan baku,” ujar Satori saat Rapat Kerja Komisi XI DPR RI dengan Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Gubernur BI, Ketua DK OJK dan Kepala BPS di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin lalu (30/8).

Satori berpandangan, meski ada pembatasan aktivitas berupa PPKM Darurat, tapi roda ekonomi masih dapat berjalan dengan baik. Ia juga turut menyoroti potensi dampak kebijakan tapering oleh The Fed, Bank Sentral Amerika Serikat, terhadap Indonesia.

“Untuk itu BI saya harapkan telah menyiapkan strategi dalam menghadapi situasi tersebut dan mampu menjawab kekhawatiran sebagian masyarakat atas dampak yang dihasilkan oleh Bank Sentral negeri paman sam tersebut,” tutup anggota DPR dari Dapil Jawa Barat VIII (Cirebon-Indramayu) itu. (jrl)

BACA JUGA: Silaturahmi, Satori-Tarmadi Bahas Pembangunan Kabupaten Cirebon

2

Tags :
Kategori :

Terkait