Depo Sampah dekat Pos Sumber Bakal Dialihfungsikan

Depo Sampah dekat Pos Sumber Bakal Dialihfungsikan

Depo Sampah dekat Pos Sumber dakal dialihfungsikan menjadi tempat pembibitan tanaman atau bunga.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Depo Sampah di lampu merah dekat Pos Sumber bakal alih fungsikan. Saat ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon berencana untuk merubah fungsi Depo Sampah tersebut dijadikan tempat pembibitan tanaman atau bunga.

Hal itu dilakukan karena aroma yang tidak sedap ditimbulkan Depo Sampah banyak dikeluhkan masyarakat. Terutama pengendara yang hendak ke kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

Diungkap oleh Plt Kabid Kebersihan dan Pertamanan DLH Kabupaten Cirebon, Trio Adiyanto. Katanya, rencana alih fungsi Depo Sampah tersebut sudah ia siapkan jauh-jauh hari, setelah ada serah terima administrasi aset pengganti Depo Sampah itu, Depo Sampah yang di simpang empat Pos Sumber akan segera dialihfungsikan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan dialihfungsikan menjadi tempat pembibitan tanaman atau bunga. Karena kita juga belum memiliki tempat pembibitan. Kita masih menunggu proses administrasi pengganti depo sampahnya," katanya.

BACA JUGA:Butuh 150 Pemain, Erick Thohir: Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Sedang Proses Naturalisasi

Adapun, pengganti depo di persimpangan dekat kantor Pos Sumber adalah Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) yang ada di Kelurahan Kenanga.

Kendalanya TPS3R Kenanga belum ada serah terima secara administrasi. "Efektifnya Mudah-mudahan minggu ini lah. Nunggu administrasi saja," katanya.

Disinggung banyaknya masyarakat yang kebiasaan membuang sampah di depo itu, pihaknya akan koordinasi dengan Disperdagin, pasalnya kebanyakan yang membuang sampah di situ (Depo) adalah masyarakat pedagang di pasar Sumber.

Ia bakal memberikan sosialisasi ke pedagang pasar Sumber.  "Kita akan sosialisasikan. Nanti kita siapkan armandanya mungkin di sekitar pasar Sumber," pungkasnya (cep)

BACA JUGA:Percepat Verifikasi QR Code, Pertamina Patra Niaga Gunakan AI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: