Peringati Hari Pelanggan, Bank Syariah Indonesia Perkuat Ultimate Service melalui Transformasi Digital

Minggu 05-09-2021,13:48 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Bank Syariah Indonesia (BSI) menyambut baik Hari Pelanggan Nasional 2021 yang menjadi hari istimewa bagi seluruh nasabah. Toras Pulungan selaku Branch Manager turut menyapa langsung nasabah di BSI Kantor Cabang Cirebon Siliwangi.

Senyum pelanggan menjadi aset besar bagi BSI untuk terus berpacu memberikan layanan ultimate, serta berinovasi dalam pengembangan kepuasan bagi nasabah. Hal ini dibuktikan dengan adanya transformasi layanan digital yang dapat diakses nasabah di manapun dan kapanpun.

Toras Pulungan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh nasabah dan masyarakat yang terus mendukung proses migrasi menjadi nasabah BSI dengan mengaktifkan rekening melalui BSI Mobile. \"Kami berharap BSI menjadi sahabat finansial dan spiritual dengan tetap menjaga nasabah dari imbauan di masa PPKM ini,\" katanya, Minggu (5/9).

Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia, Anton Sukarna mengatakan, Bank Syariah Indonesia hadir dengan semangat Ultimate Service sebagai transformasi layanan yang berusaha memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan mengedepankan solusi digital dan uniqueness layanan Bank Syariah. Dengan memberikan layanan dan engagement yang kuat bagi nasabah dan pemangku kepentingan sehingga diharapkan tercipta loyalitas nasabah BSI.

\"Transformasi bank go digital tentu menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi. Sehingga BSI berupaya menjadi beyond banking melalui berbagai aplikasi yang memudahkan nasabah mengakses layanan finansial melalui BSI Mobile,\" tutur Anton.

Di sisi lain, layanan offline frontliners di kantor cabang tentu menjadi warna pelengkap bagi layanan Bank Syariah Indonesia. BSI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui 4 aspek. Yaitu people, di mana pegawai harus memiliki hospitality (keramahtamahan) yang tinggi.

Aspek selanjutnya sebagai financial advisor yang berfungsi memberikan solusi bagi nasabah dengan cepat, fleksibel dan sesuai kebutuhan. Digital process juga menjadi kunci solusi digital sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah. Ketiga, aspek physical yang disesuaikan dengan protokoler kesehatan. Terakhir adalah aspek business yang berkelanjutan bagi Bank Syariah Indonesia.

2

\"Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, transaksi digital PT Bank Syariah Indoesia Tbk per Juni 2021 terus meningkat. Di mana per Juni 2021, nilai transaksi kanal digital BSI sudah menembus Rp95,13 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari transaksi melalui layanan BSI Mobile yang naik 83,56 % secara yoy,\" ujar Anton.

\"Jika dirinci, sepanjang Januari-Juni 2021, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp41,99 triliun. Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 109,82% secara yoy. Hal ini didorong oleh jumlah user mobile banking yang menembus 2,5 juta pengguna,\" imbuh dia.

Pengembangan ekosistem digital produk dan fitur BSI Mobile akan terus dilanjutkan. Dalam waktu dekat diharapkan BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan. Sebagai super apps, BSI Mobile tidak hanya menyediakan layanan perbankan atau transaksi finansial. Namun juga aktivitas yang berkaitan dengan gaya hidup sehari-hari nasabah.

BSI Mobile menghadirkan sederet solusi untuk mempermudah nasabah. Di antaranya fitur pembukaan rekening online; kemudahan transaksi bagi nasabah melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, dan pembayaran sekolah. BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online. (ade/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait