Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Kota Cirebon Turun Terus, Isolasi Hotel Onos dan Langensari Ditutup

Selasa 07-09-2021,11:05 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Fasilitas untuk isolasi mandiri (isoman) terpusat yang disediakan Pemerintah Kota Cirebon di Hotel Onos dan Langensari ditutup, sekiring kasus covid 19 yang terus melandai.

Bahkan keterisian terakhir di fasilitas isoman tersebut hanya tinggal 3 orang, dari kapasitas yang mencapai 120. Tidask hanya itu, keterisian rumah sakit (BOR) juga terus menurun.

\"Isoman Onos dan Langensari ditutup, karea penyebaran covid-19 sudah turun, BOR turun. Tetapi harus tetap waspada,\" ujar Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati kepada radarcirebon.com, Selasa (7/9/2021).

Wawali menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi dari pemerintah kepada para dokter, nakes yang sudah ambil bagian di tempat isoman.

\"Di Jawa Barat hotel isoman tidak semua kabupaten/kota ada. Cara ini cukup berhasil untuk penanganan covid-19,\" kata Eti.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Edi Sugiarto MKes mengungkapkan, kasus covid-19 di Kota Cirebon melandai sangat signifikan.

Sehingga, dua fasilitas isolasi mandiri terpusat layak untuk ditutup.

2

\"Sekarang kasus aktif hanya tinggal 60 orang dan bisa isolasi mandiri di rumah masing-masing,\" tuturnya.

Edi berharap masyarakat tetap waspada kendati kasus menurun. Sebab, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari ada lonjakan. Meski hal itu sangat tidak diharapkan.

\"Di sepanjang pantura ini, fasilitas isolasi mandiri terpusat hanya ada 4. Kita sudah menangani 2.000-an pasien di sini, 400 dari Kabupaten Cirebon,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait