Kasus Penyelundupan Motor dari Cirebon ke Vietnam dan Timor Leste, 5 Leasing Jadi Korban

Jumat 10-09-2021,13:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Penyelundupan sepeda motor dari Cirebon ke Vietnam dan Timor Leste, membuat geger. Sedikitnya ada 5 leasing yang menjadi korban. Kasus ini masih ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon Kota (Ciko).

Sejumlah fakta baru pun mulai terungkap. Dari pengembangan yang dilakukan, 48 kendaraan yang diamankan Polres Ciko, ternyata ada perusahaan lain yang mengakui kepemilikan kendaraan tersebut. Total sudah lima perusahaan finance.

“Ternyata dari 48 kendaraan yang kami amankan, masih menjadi hak milik lima perusahaan finance,” kata Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Asti Hermawan, kemarin.

Perusahaan leasing itu, di antaranya Adira Finance, ACC Finance, BCA Finance, Buana Finance serta Otto Finance. “Mereka menunjukan bukti sertifikat jaminan fidusia,” jelasnya.

Selain itu, dari 48 kendaraan yang diamankan, setelah dilakukan pengecekan di Samsat Jawa Barat, hanya sebagian kecil yang terdata di Samsat Polda Jawa Barat.

“Dari 48 kendaraan tersebut, hanya 8 kendaraan yang diketahui identitasnya dan terdata di Samsat Polda Jabar,” jelas Putu.

Kasat mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman. Salah satunya dengan melakukan penyelidikan ke pihak perusahaan yang menjadi korban.

2

Karena tidak menutup kemungkinan adanya oknum yang ikut berperan sehingga proses pengajuan disetujui. “Patut kita curigai adanya oknum. Tapi untuk membuktikan itu masih kita dalami,” tandasnya. (cep)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait