Dua Pelajar Terlindas Truk di Depan Ramayana Plered Cirebon, Polresta Cirebon: Hoax

Jumat 10-09-2021,16:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sebuah video kecelakaan pelajar di depan Ramayana, Plered, Kabupaten Cirebon beredar di media sosial. Nampak kedua remaja putri itu terlindas truk tronton.

Dalam video itu, diberi keterangan bahwa lokasi kecelakaan berada di depan Ramayana, Plered, Cirebon. \"Anak sekolah ini yang kena,\" demikian perekam video itu menginformasikan.

Nampak dalam video itu, dua pelajar wanita menggunakan motor matik berwarna merah. Keduanya terlindas truk tronton dengan plat nomor B 9916 WF.

Video itu, ramai dibagikan di beberapa grup whatsapp. Namun setelah ditelusuri, ternyata unggahan itu hoax.

Kanit Laka Lantas Polresta Cirebon, AKP Didi Wahyudi menyampaikan, kejadian tersebut tidak ada di wilayah Weru atau jajaran Polresta Cirebon.

\"Saya sudah cross check ke jajaran polse. Nihil kejadian tersebut,\" tuturnya.

Website resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga memasukan video itu dalam kategori disinformasi.

2

Adapun video kecelakaan tersebut terjadi pada tahun 2019. Kejadian sesungguhnya, bahwa video itu adalah kecelakaan di Depan Grand Cakung, Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur, Kamis (28/11/2019).

Kecelakaan terjadi saat pengendara sepeda motor berusaha mendahului sebuah minibus di depannya.

Namun tiba-tiba oleng dan membentur bodi kendaraan yang ada di sebelahnya. Akibat benturan itu, pengendara motor jatuh dan langsung terlindas truk kontainer yang ada di sebelahnya.

Kedua korban bernama Salsabila Putri Adelia (16) dan Siti Rahmatun (15). (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait