Bandingkan Kualitas Anies dengan Pembantu Jokowi, Refly Harun: Cepat Sekali Marahnya

Rabu 22-09-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun kembali menyentil sikap pejabat pemerintah pembantu Presiden Jokowi yang cepat marah saat dikritik lalu membandingkannya dengan Anies Baswedan.

Dia mengingatkan para pejabat pemerintahan agar tidak tipis kuping. Itu dikatakan Refly dalam video yang tayang di kanal YouTube Refly Harun, Selasa (21/9).

“Dikritik, somasi. Paling tidak, ada dua pembantu Presiden Jokowi yang melakukan somasi kan? Terus dikatakan itu bukan kritik tapi fitnah, ya tergantung dari mana sudut pandangnya,” jelas Refly Harun.

Refly Harun juga menyinggung pernyataan Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, yang menyebut Anies Baswedan pembohong. Menurut dia, tudingan Giring itu bisa juga dianggap fitnah.

Menurut Refly Harun, tudingan itu lebih berbahaya dari tuduhan terlibat promosi ivermectin sebagai obat Covid-19.

Namun, Refly Harun percaya Anies Baswedan tidak akan bertindak jauh dengan menyampaikan somasi atau melaporkan Giring.

“Bukan yakin sih, saya mengimbau lah. Jadi, kualitas Anda (Anies Baswedan,red) harus berbeda dengan para pembantu Presiden Jokowi yang cepat sekali marahnya dengan mensomasi rakyat atau melapor ke polisi,” ungkap Refly Harun.

2

Selain itu, Refly juga meminta pendukung Anies Baswedan menunjukkan kelas yang berbeda dengan para pendukung Jokowi.

Pasalnya, Refly Harun melihat para pendukung Jokowi mudah sekali marah dan mengadukan orang ke polisi.

“Mungkin karena mereka berpikir polisi itu milik mereka. Padahal penegak hukum itu milik rakyat Indonesia,” pungkas Refly Harun.(genpi/fajar)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait