Propam Polresta Cirebon Gelar Razia, Inilah Sasarannya

Senin 27-09-2021,22:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Guna meningkatkan kedisplinan personel, Sie Propam Polresta Cirebon melakukan pemeriksaan kelengkapan personel Polresta Cirebon.

Satu persatu anggota yang masuk ke dalam Mako Polresta Cirebon wajib menjalani pemeriksaan oleh anggota Sie Propam di pintu gerbang masuk Polresta Cirebon.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Sie Propam terhadap personel Polresta Cirebon tersebut terdiri kelengkapan administrasi para personel seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM, kartu senjata api bagi personel yang memegang senjata api, kelengkapan serta kerapihan seragam, dan lainnya.

\"Pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (gaktiblin) ini untuk memastikan kesiapan para personel Polresta Cirebon saat melaksanakan tugas. Sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar,\" ujar Kasie Propam Polresta Cirebon AKP Ujang Sarifudin kepada radarcirebon.com, Senin pagi (27/9).

Menurut mantan Kepala SPKT ini, pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala dan secara acak waktu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota baik dalam administrasi maupun kinerja.

\"Penegakan disiplin ini bertujuan agar seluruh personel Polresta Cirebon selalu lengkap dokumennya sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu, untuk menjaga kerapihan dan wujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait