Mey Li Konsisten Jual Spare Part Isuzu

Rabu 29-09-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Terus membesarnya populasi mobil angkutan dengan brand Isuzu di daerah Cirebon, membuat permintaan spare part ikut meningkat. Maka, Mey Li Harun mulai melengkapi toko suku cadangnya dengan spare part Isuzu.

Owner Moses Jaya Motor yang berada di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon ini, mulai menyediakan dan menjual spare part berbagai jenis kendaraan sejak tahun 2018.

Namun sejak tahun 2019, toko spare part-nya mulai menyediakan tempat khusus suku cadang Isuzu, terutama untuk beberapa jenis spare part Isuzu yang banyak dicari pelanggan. “Banyak yang menanyakan spare part Isuzu, mulai tahun 2019 kita melengkapi stok spare part Isuzu,” ujarnya, saat ditemui di bengkelnya, Senin (27/9).

Dia mengakui, penjualan spare part Isuzu tergolong cepat perputarannya. Hal ini tentu jadi sebuah keuntungan tersendiri.

Karena, dengan barang jualan yang cepat berputar, tentu omzet yang dihasilkan juga cepat berputar pula.

Dia mencontohkan, untuk spare part jenis filter oli, dia mengorder spare part jenis ini hingga 20-an unit per bulan. Spare part jenis lainnya yang biasanya memerlukan pergantian ketika perawatan kendaraan rutin, seperti seal-seal, juga cepat perputarannya.

Jika dikumulatifkan, penjualan spare part original Isuzu yang mendukung penjualan pada bisnis di part shop-nya ini, mencapai jutaan rupiah. Selain itu, tingginya perputaran barang biasanya karena ada mekanik dari bengkel lain yang membeli spare part yang dibutuhkan. Karena mereka sudah mengetahui jika di bengkel part shop dirinya menyediakan spare part Isuzu.

2

Usahanya itu juga didukung kecepatan supplay dari supplier yang tidak ruwet dan cepat terpenuhi. Menurut dia, lengkapnya spare part Isuzu di part shop-nya sangat membantu pelanggan mendapatkan spare part original selain ke bengkel resmi Isuzu.

Apalagi, letak bengkel part shop-nya yang strategis dan dekat dengan aktifvitas usaha para pengguna mobil-mobil angkutan niaga. Para pemilik mobil tidak perlu jauh-jauh datang ke diler untuk membeli spare part yang dibutuhkannya. “Kebetulan lokasi kami di sini strategis, konsumen yang tempatnya jauh dari diler, bisa langsung ke toko spare part kami,” katanya.

Beberapa spare part Isuzu yang dijual Moses Jaya Motor di antaranya oli drum, oli galonan, filter solar, filter oli, filter udara, engine mounting (peredam mesin), baut roda, seal pinion, brake shoe, master kit, clutch set, karet boot dan karet rem.

Saat pandemi ini, dia mengaku tidak ada efek signifikan terhadap penjualan spare part Isuzu. Sebab kebanyakan yang mencari spare part Isuzu adalah mobil armada angkutan yang saat pandemi tidak terlalu terkena aturan pembatasan perjalanan.

“Kondisi di pandemi normal-normal saja. Mungkin karena mobil angkutan barang kan nggak terlalu dibatasi. Spare part Isuzu juga penjualanya masih bagus. Dari penjualan spare part Isuzu juga pemasukanya naik terus,” imbuhnya. (azs/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait