Review MSI Modern 14 B11SB, Laptop Stylish dengan Performa Gokil

Kamis 30-09-2021,14:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Untuk menjalankan MS Word, MS Excel dan aplikasi tugas lainnya, sudah tidak perlu diragukan lagi.

Saat digunakan untuk menonton film, tampilan layar terlihat sangat nyata. Didukung teknologi True Color yang memungkinkan tampilan layar hampir 100% sRGB, sehingga menampilkan gambar terlihat lebih akurat dan tajam.

Sementara itu, saya juga menjajal laptop ini dengan menjalankan aplikasi editing video menggunakan Videopad dari NHC Software.

Dari pengujian tersebut, perpindahan dari satu file ke file lain sangat cepat. Bahkan untuk memasukkan foto, video, maupun suara dari file komputer ke dalam aplikasi ini berjalan tanpa jeda.

Yang mengagumkan, saya hanya memerlukan waktu rendering sekira 1 menit untuk video sederhana berdurasi sekira 4 menit.

Saya pun tidak mengalami kesulitan saat beralih aplikasi dari NHC Software menuju Microsoft Word.

Untuk mengetahui apakah laptop Modern 14 B11SB-218ID bisa digunakan untuk bermain game berat, saya melakukan pengujian dengan benchmark Resident Evil 6.

Hasilnya di luar dugaan, benchmark menunjukkan skor tinggi yakni 8.022 dengan peringkat S dengan resolusi tertinggi 1920x1080. Bahkan tingkat grafis yang dihasilkan tercatat hingga 70fps.

Tampilan

2

Meski memiliki performa yang mumpuni, laptop ini tidak mengesampingkan segi desain. Bahkan saat pertama kali melihatnya pun sangat menarik perhatian dengan desain elegan, tipis, dan ringan.

Laptop ini memiliki dimensi dengan panjang 31,9 cm, lebar 21,9 cm, dan ketebalan hanya 16,9 mm. Sementara itu beratnya mencapai 1,3 kg, sehingga ringan untuk dibawa ke mana-mana.

Untuk warna, Modern 14 B11SB tersedia dengan tiga variasi yakni Bluestone, Beige Mousse, Carbon Gray.

Kebetulan saya menjajal Modern 14 B11SB bluestone yang sangat menarik di mata dengan warna biru yang soft.

Melihat bagian depan, terlihat logo baru MSI tanpa gambar naga yang lebih casual dan elegan.

Perangkat ini juga telah melalui proses finishing doff, sehingga tidak meninggalkan jejak sidik jari yang membuat kotor.

Saat dibuka, laptop menampilkan layar dengan resolusi 1920x1080 piksel dengan bezel yang sangat tipis dan screen to body ratio 90 persen.

Bingkai layarnya pun memiliki jarak hanya 4mm pada bagian kanan dan kiri.

Tags :
Kategori :

Terkait