HUT ke-108, Paguyuban Pasundan Gelar Vaksin

Jumat 08-10-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Paguyuban Pasundan Kota Cirebon menggelar Serbuan Vaksinasi yang bekerja sama dengan Lanal Cirebon, serta STIKes Mahardika Cirebon, Kamis (7/10). Dalam kegiatan tersebut, lebih dari seribu orang mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Kota Cirebon Drs H Hediyana Yusuf MM menjelaskan, gebyar vaksinasi ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-108 Paguyuban Pasundan. Pihaknya menggandeng Lanal Cirebon sebagai penyedia vaksinnya, serta STIKes Mahardika sebagai tenaga vaksinatornya.

Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi. Sejak kita infokan akan menggelar vaksin, 1.000 orang langsung mendaftar di Google Form. Jadi hari ini yang daftar manual dibatasi sampai 100 orang, disesuaikan kapasitas tenaga petugasnya,” ujar Hediyana.

Danlanal Cirebon Letkol Laut P Afif Yuhandi Putra mendukung percepatan vaksin di Kota Cirebon, bekerja sama dengan berbahai instansi dan komunitas dalam penyalurannya.

Pihaknya juga telah mendapat dropping vaksin dari TNI AL sebanyak lima ribu dosis. Agar penyalurannya bisa cepat, maka perlu menggandeng berbagai kalangan agar bisa menyasar warga, tidak hanya kalangan maritim saja, tapi warga lainnya, termasuk para pelajar dan mahasiswa.

“Besok kita akan melaksanakan jemput bola. Dengan adanya stok 5 ribu dosis dan nanti akan datang lagi 10 ribu dosis, maka penyalurannya akan kita percepat,” tuturnya.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi adanya vaksinasi yang digelar berbagai institusi dan komunitas masyarakat, termasuk oleh Paguyuban Pasundan. Hal ini terbukti mampu mempercepat penyaluran vaksin di Kota Cirebon.

2

Menurutnya, saat ini saja angka penyaluran vaksin Covid-19 sudah mencapai 75 persen dari target sasaran. Dengan begitu, maka target terbentuknya herd immunity di masyarakat, diharapkan akan lebih cepat tercapai dan ekonomi bisa cepat bangkit.

Tapi tentungnya, dengan syarat bahwa meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap taat terhadap protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit. (azs/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait