Besok, Kirab Merah Putih, Hari Minggu Tausiah Kebangsaan Habib Luthfi

Jumat 08-10-2021,15:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Kota Cirebon akan menggelar hajat besar HUT ke-76 TNI, dengan menghelat Kirab Merah Putih dan Tausiah Kebangsaan Habib Luthfi.

Namun, sehubungan masih berlakunya PPKM Level 2, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sesuati dengan aturan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Juga menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT TNI yang sudah dimulai sejak 4, Oktober 2021 dengan Gebyar UMKM di Masjid At Taqwa.

Kepolisian sudah menyiapkan pola-pola pengamanan kegiatan. Melakukan manajemen rekayasa lalu lintas melihat situasional kegiatan.

\"Kita memperhatikan Inmendagri terkait PPKM Level 2. Kegiatan sosial kemasyarakatan seni dan budaya sudah dapat dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen,\" kata Fahri, dalam jumpa pers di Lantai 3 Gedung Setda, Jumat (8/10/2021).

Dijelaskan Fahri, Satgas Covid-19 juga sudah mengeluarkan surat untuk kegiatan ini.

\"Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk menyaksikan di rumah. Undangan terbatas dan hanya 300 orang saja,\" katanya.

2

Pihaknya juga sudah meminta kepada organisasi masyarakat untuk tidak bertemu secara langsung dengan Habib Luthfi.

Dari pemerintah kota akan menyiapkan layar yang menampilkan tausiah dari Habib Luthfi. Kegiatan ini juga akan disiarkan di RCTV.

\"Ini sudah diinformasikan ke pimpinan pondok pesantren,\" tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait