Kabar Gembira! Pelajar dan Mahasiswa Peraih Medali PON Diganjar Beasiswa

Sabtu 09-10-2021,16:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA - Bagi para atlet peraih medali dalam PON XX Papua 2021 yang masih berstatus sebagai pelajar maupun mahasiswa akan mendapatkan kado istimewa.

Pasalnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan memberikan beasiswa bagi peserta didik berprestasi.

“Tentu ada beasiswa bagi peserta didik, baik siswa maupun mahasiswa yang berprestasi di PON,” ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, dikutip dari Antara, Sabtu (9/10).

Beasiswa ini, lanjut dia, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih pelajar maupun mahasiswa. \"Prestasi itu tidak hanya pada bidang akademik saja, tetapi juga bisa dari bidang non-akademik,\" imbuhnya.

Beasiswa tidak hanya saja datang dari pemerintah melalui Kemedikbudristek, tapi dari kampus juga akan memberikan hal yang sama.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) misalnya, sudah punya kebijakan pemberian beasiswa bagi para mahasiswanya yang berhasil meraih medali, baik pada ajang PON, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

 “UNJ sudah mempunyai kebijakan pemberian beasiswa terutama S1 bagi peraih medali. Itu sudah ada peraturan rektornya,” ungkap Rektor UNJ Prof Komarudin. (jun/antara)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait