Ada Vaksinasi di Rest Area Tol Kanci Pejagan untuk Warga

Minggu 24-10-2021,13:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Warga yang singgah di Rest Area KM 229 B Tol Kanci Pejagan mengikuti vaksinasi covid 19. Hal ini digelar untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni mengatakan, untuk capain vaksinasi selama 3 pekan kemarin telah dilakukan percepatan, agar Kabupaten Cirebon turun level dari 3 ke 2.

Dari 1.728.964, saat ini capain 38,25 persen vaksinasi dosis pertama. Tinggal sisa 12 persen untuk ke level 2. Tetapi untuk lansia masih 25 persen.

\"Perlu sosialisasi gencar agar masyarakat juga lansia agar cepat divaksin,\" kata Eni, kepada radarcirebon.com, Sabtu (23/10/2021).

Dikatakan dia, di awal Kabupaten Cirebon memang kekurangan vaksin, tetapi sekarang khususnya di pekan kemarin saja menerima 100 ribu. Kemudian datang lagi 25 ribu di Gudang Farmasi.

\"Kita ada 60 puskesmas, 4 rumah sakit dan 2 klinik, lebih dari 1.000 dosis per hari,\" tuturnya.

Sementara itu, Direktur Promosi Kesehatan Kemenkes, dr Imran Agus Nurali menambahkan, Kemenkes ada hitungan harian untuk vaksin. Sebab, vaksin covid-19 ada batasnya. Sejak diproduksi paling lama 6 bulan.

2

\"Pemerintah harus memiliki strategi yang dinamis. Setelah diterima harus segera divaksinkan ke masyarakat. Sebab, khawatir batas waktunya habis,\" tuturnya.

Dia berharap agar jangan ada gap antara yang diterima dan disuntikan. \"Gap ini harus semakin lama semakin kecil. Awalnya Jabar dan Jatim gapnya besar. Sekarang sudah semakin menipis,\" katanya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait