Unik! Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Cukur Rambut, Gratis Lagi

Kamis 28-10-2021,19:12 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Puluhan orang mendatangi halaman depan Gereja Santo Yosef Jl Yos Sudarso, Kota Cirebon. Mereka datang dalam kegiatan cukur rambut gratis.

Kegiatan yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa Cirebon berkolaborasi dengan sejumlah elemen masyarakat terdiri Laskar Agung Macan Ali, GM FKPP Kota Cirebon, Gerja Santo Yosef, Tri Matra, Relawan Berbagai Nasi dan Cirebon Headline (CH) tersebut berlangsung Kamis sore (28/10).

Kegiatan itu digelar bertujuan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 dengan menggelar memotong rambut secara gratis untuk masyarakat umum.

Ahmad Fajar Alfarizi selaku penyelenggara kegiatan kepada radarcirebon.com mengatakan, potong rambut gratis tersebut khusus untuk kalangan penarik becak, driver ojek online (ojol) dan wartawan.

\"Tapi cukur rambut ini juga untuk masyarakat biasa juga boleh. Target cukur gratis ini yakni sebanyak 50 orang,\" katanya di sela-sela kegiatan.

Disebutkan Fajar, kegiatan cukur gratis tersebut mengambil tema \'Refleksi dan Aktualisasi Sumpah Pemuda dalam Konteks Sosial Kerakyatan.

\"Selama ini dalam Hari Sumpah Pemuda hanya dilakukan hanya sebuah seremonial saja tidak ada implementasinya ke pada masyarakat. Oleh karena itu kami berinisiatif menggelar cukur gratis untuk masyarakat,\" sebutnya.

2

Sementara itu, Erwin salah seorang driver ojek online kepada radarcirebon.com mengaku dirinya sengaja mendatangi lokasi karena mendapatkan informasi layanan cukur rambut gratis.

\"Sudah panjang rambut saya. Saya datang sendiri selesai narik orderan. Lumayan juga kan cukur gratisan,\" ujarnya sambil tertawa.

Hal senada diungkapkan Yus Firdaus salah satu jurnalis Cirebon. Dirinya antusias ikut cukur gratis mengingat rambutnya sudah mulai panjang dan kurang rapi.

Alhamdulillah, mumpung ada layanan potong rambut gratis saya ikut bersama teman-teman jurnalis yang lainnya untuk merapikan rambut. Lumayan cukur rambut gratis,” ucapnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait