Kendalikan Pergerakan Warga, Petugas Gabungan di Kota Cirebon Gelar Razia Kartu Vaksin

Jumat 29-10-2021,19:26 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Petugas gabungan dari TNI, Polisi, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Cirebon melakukan razia kartu vaksin terhadap kendaraan baik roda dua maupun empat yang hendak masuk ke dalam Kota Cirebon.

Razia kartu vaksin tersebut mulai digelar serentak Jumat sore (29/10). Semua pengendara berplat nopol luar Cirebon Raya dengan tujuan masuk ke Kota Cirebon wajib menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Polres Cirebon Kota mendirikan sebanyak empat pos check point yakni di depan kantor PDAM Kota Cirebon Jl Tuparev, Jl Raya Kalijaga (tiga berlian), Jl Raya Penggung, dan Jl Siliwangi (Bakorwil).

Bagi pengendara bernopol luar Cirebon Raya yang melintas di empat pos ini akan dihentikan oleh petugas. Pengendara yang belum divaksin akan diarahkan ke gerai vaksin yang tersedia di lokasi penyekatan. Namun jika menolak divaksin maka pengendara dipaksa putar balik oleh petugas.

\"Ya sekarang kita sudah mulai berlakukan pengendalian mobilitas terutama dari luar wilayah aglomerasi (Cirebon Raya) dengan cara melakukan pengecekan secara random kartu vaksin. Jadi bagi pengendara bernopol dari luar Cirebon Raya yang hendak masuk Kota Cirebon kita periksa, jika belum divaksin kami tawarkan untuk divaksin. Tapi kalau menolak, terpaksa kami putar balik ke daerah asalnya,\" ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Kapolres, razia kartu vaksin tersebut didasari terbitnya inmendagri terkait perpanjangan PPKM dan Surat Edaran Wali Kota Cirebon juga terkait perpanjangan PPKM level 2.

\"Dalam pengecekan ini kita lakukan secara random. Dan pemeriksaan kartu vaksin di check point hanya dilakukan pada hari weekend yakni Jumat pada pukul 16.00 hingga 20.00 WIB dan hari Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB,\" jelasnya.

2

Pantauan radarcirebon.com di pos check point pada Jumat sore (29/10/2021), banyak pengendara asal luar Cirebon Raya yang handak masuk Kota Cirebon diputar balik karena tidak dapat menunjukkan kartu vaksin ataupun belum divaksin. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait