Polisi Belum Gali Keterangan Supir Vanessa Angel, Dirlantas Polda Jatim: Dia Masih Trauma

Sabtu 06-11-2021,10:19 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

SURABAYA – Kasus kecelakaan yang menimpa almarhum Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah terus didalami oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur.

Sampai saat ini, tahapan proses pemeriksaan masih menunggu proses pemulihan supir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, yakni Tubagus Joddy. “Sampai sekarang pemeriksaan belum,” kata Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman yang dikutip dari jpnn.com, Jum’at (5/11/2021).

Kombes Pol Latif mengungkapkan, saat ini pihaknya masih memberi pendampingan psikologis terhadap sopir tersebut. \"Nanti kalau sudah tenang, segera kami lakukan pemeriksaan,\" ungkapnya.

Apalagi, pasca-kecelakaan, Tubagus Joddy masih mengalami trauma. Sehingga, atas alasan tersebut, pihak kepolisian belum bisa meminta keterangan lebih lanjut atas kecelakaan naas tersebut. \"Tentunya mengalami trauma, makanya kami lakukan pendampingan,” lanjut Latif.

Sementara ini, berdasarkan hasil olah TKP, didapati informasi bahwa kecepataan mobil tersebut di atas 100 KM per jam. Namun, Latif belum bisa memastikan lebih detail lantaran pihaknya masih melakukan analisis lanjutan soal tersebut.

\"Dari hasil olah TKP sementara kendaraan itu kecepatannya di atas 100 Km per jam, dilihat dari hasil kerusakan, tidak ada bekas pengereman,\" tuturnya.

2

Guna mendukung analisa kecelakaan, polisi juga masih mengumpulkan barang bukti dan petunjuk untuk mengetahu pasti kecepatan mobil itu saat melaju hingga menyebabkan kecelakaan tunggal.

\"Nanti kita cek ada beberapa CCTV di daerah tol situ. Nanti kami kumpulkan, nanti dari keterangan, nanti itu sebagai alat bukti, petunjuk juga untuk mengarahkan arah penyidikannya ke situ,” pungkasnya.

Pada Kamis (4/11/2021) siang mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel bersama keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Tol JOMO KM 672+300.

Akibat kecelekaan tersebut, Vanessa dan Bibi Andriansyah yang notabene suaminya meninggal dunia ditempat. Sedangkan supir, baby sitter dan anak semata wayang pasangan tersebut mengalami luka ringan dan berat.

Kemudian, pada Jum’at (5/11/2021) jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sudah dimakamkan di TPU Islam Malaka, Jalan Swadarma, Ulujami, Jakarta Selatan. (jun/jpnn)

Baca juga: