Suara Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman, Aktivis Papua Sebut Teror

Senin 08-11-2021,06:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Suara ledakan terdengar di rumah orang tua aktivis HAM Papua, Veronica Koman. Pegiat hak asasi manusia (HAM) Papua Yan Christian Warinussy menduga ada upaya teror.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono membenarkan soal adanya suara yang diduga ledakan tersebut, namun belum dapat memastikan lokasi sumber suara tersebut.

\"Benar, kita sudah melakukan olah TKP, dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak,\" kata Kompol Dwi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Menurut informasi suara yang diduga ledakan tersebut terjadi di Jalan U Jelambar Baru Jakarta Barat pada Minggu (7/11/2021) sekitar pukul 10.45 WIB.

Dwi mengungkapkan menurut keterangan awal, suara yang diduga ledakan tersebut terjadi di dekat kediaman orang tua Veronica Koman.

Pegiat HAM Papua, Yan Christian Warinussy meminta polisi melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

\"Kuat dugaan, tindakan ini merupakan teror masif berbuntut langkah advokasi Veronica Koman dari tempatnya berdomisili saat ini di Australia,\" ujar Yan, seperti dilansir dari Antara.

2

Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian, Pengembangan dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari ini menyatakan bahwa lembaganya akan memberi perhatian dan terus mengawal proses hukum, hingga Polisi menemukan pelaku di balik dugaan teror tersebut. (yud/antara)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait