Pelatih Asal Korea Incar Pemanah Kota Cirebon

Rabu 10-11-2021,08:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON - Sejumlah atlet panahan Kota Cirebon yang tergabung dalam Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Cirebon mendapatkan kesempatan spesial dilatih oleh Pelatih Pelatda Jawa Barat, Park Yeonggeol, kemarin (9/11) di Lapangan Panahan Stadion Madya Bima, Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Pelatih Pelatda Jabar, Park Yeonggeol melalui Penerjemahnya Faradhilla Zain-Rumayomi mengungkapkan kedatangannya merupakan langkah untuk mencari bibit-bibit baru.

\"Ini adalah program untuk mencari bibit-bibit untuk pemusatan pelatihan daerah pekan olahraga nasional berikutnya untuk kontingen Jawa Barat,\" ungkap Park dalam bahasa Korea kepada Radar.

Menurutnya dalam sesi seleksi yang dilakukan oleh Park bersama dengan atlet-atlet panahan yang ada, sudah terlihat beberapa bibit yang bagus dan memiliki potensi.

\"Ada beberapa bibit yang sudah bagus terlihat potensinya dan ada juga yang memerlukan latihan lagi. Ada juga potensi yang sama talentanya dengan atlet pelantas,\" katanya.

Park terkejut dengan kualitas atlet panahan Kota Udang. \"Jika ada kesempatan lainnya saya akan datang ke sini untuk melihat lagi dan berjumpa mereka lagi,\" pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Perpani Kota Cirebon, dr Tresnawaty mengungkapkan kedatangan Pelatih Pelatda Jabar tersebut merupakan langkah untuk mencari atlet-atlet junior yang ada di daerah.

2

\"Memang yang dicarinya itu adalah atlet junior dan kebetulan kita Kota Cirebon khususnya memiliki atlet junior yang berjumlah setidaknya 22 anak,\" katanya.

Nantinya atlet-atlet yang terpilih itu akan dibina khususnya untuk U-18 ke bawah yang masih masuk ke dalam kategori junior. \"Kota Cirebon kebetulan panahannya itu hampir semua junior. Kebetulan pas saja apa yang dia cari,\" jelasnya. (jer)

Tags :
Kategori :

Terkait